PDIP Usung KAHMI di Pilkada 2020 Berita Bolsel Berita Nasional Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara, 2020 mendatang, pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (KAHMI) dipastikan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bolsel yang juga Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Hi Herson Mayulu telah memberi sinyal bagi pasangan ini.

Dia menegaskan, PDIP Bolsel akan mengusung Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (KAHMI) sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

“PDIP tetap akan mengusung kader, yakni Iskandar dan Deddy,” kata Herson, Jumat (17/5/2019).

Bupati Bolsel dua periode ini mengatakan, dengan perolehan 11 kursi PDIP dari 20 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk periode 2019-2024, akan memuluskan mengusung calon di Pilkada.

“Kami bersyukur karena pada pemilu 2019, PDI Perjuangan menjadi pemenang dengan meraih 11 kursi dari 20 kursi di DPRD Bolsel,” ungkapnya.

Bahkan, tanpa koalisi PDIP sudah bisa mengusung.

“Tanpa koalisi, PDI Perjuangan bisa mengusung. Tapi jika ada parpol yang ingin bergabung tidak ada masalah,” ungkap Om Oku sapaan akrab Hi Herson Mayulu.

Menurut Herson, pasangan KAHMI punya basis masa yang jelas dan didukung mesin partai. Kedua figur itu juga sangat dekat dengan masyarakat di Bolsel.

Diketahui, saat ini, Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid sedang menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, melanjutkan Pemerintahan Daerah Bolsel periode 2015-2020, pasca Herson Mayulu mengundurkan diri sebagai Bupati Bolsel dan terpilih menjadi anggota DPR RI.

Herson menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dan menjadi satu-satunya figur terbaik mewakili 5 daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR), yakni Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Kotamobagu, Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top