Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Pelaksanaan SKB CASN 2019 di Bolsel Tunggu SK Panselnas

Pelaksanaan SKB CASN 2019 di Bolsel Tunggu SK Panselnas Berita Bolsel Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2019 yang rencananya akan digelar pada September mendatang, masih tetap menunggu keputusan resmi dari Panitia seleksi nasional (Panselnas).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ahmadi Modeong, Senin (06/7/2020) menjelaskan, rencana pelaksanaan SKB tahun 2019 yang sempat tertunda, akan dilaksanakan pada bulan Sepetember. Meski demikian, keputusan resmi Panselnas harus ditunggu.

“Skenario awalnya September. Tapi kita tetap menunggu keputusan resmi dari Panselnas,” kata Ahmadi.

Jika sudah turun jadwal pelaksanaan dari Panselnas, BKPSDM Bolsel siap melaksanakan. Selain itu, informasi ini akan diumum melalui portal resmi penerimaan CASN 2019.

“Kita welcome aja. Kapan pun waktu yang ditetapkan Panselnas,” ujarnya.

Ahmadi meminta CASN 2019 yang akan mengikuti SKB, tetap bersabar dan bersama-sama menunggu pengumuman resmi Panselnas untuk pelaksanaanya.

“Peserta seleksi kopetensi dasar (SKD),  yang dinyatakan berhak mengikuti SKB kami minta bersabar dan mempersiapkan diri semberi menunggu keputusan pemerintah pusat,” kuncinya.

Sebelumnya Ahmadi juga telah menjelaskan, tes SKB CASN tahun 2019 yang dijadwalkan dilaksanakan mulai 25 Maret 2020, ditunda akibat Pandemi Covid-19. Hal tersebut, berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang diterima BKPSDM Bolsel.

“Dengan memperhatikan status tanggap darurat non alam, KemenPAN RB menunda pelaksanaan SKB CASN yang sudah dijadwalkan sebelumnya,” ucap  Ahmadi.

Sekadar diketahui, hasil ujian SKD sistem Computer Assissted Test (CAT) yang dilaksanakan pada Tanggal 6 sampai dengan 14 Februari 2020 di Kantor BKPSDM Bolsel, dari 2111 total peserta, tercatat 614 peserta yang hasil ujiannya mencapai nilai ambang batas (passing grade).

Namun, hasil perangkingan hanya 164 perserta yang berhak mengikuti SKB. Jumlah tersebut berdasarkan surat Ketua Panselnas CASN tahun 2019, perihal penyampaian hasil SKD CASN tahun 2019 Pemkab Bolsel. (wdm/ahr)

Baca Juga :  sscn.bkn.go.id Belum Bisa Dibuka, Pelamar CPNS Kotamobagu Kecewa

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top