Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Pelatihan Pemandu Selam Topang Kemajuan Sektor Wisata Daerah Bolmong Selatan

Pelatihan Pemandu Selam Topang Kemajuan Sektor Wisata Daerah Bolmong Selatan Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, menghadiri penutupan kegiatan Pelatihan Pemandu Selam dan Pembukaan Pelatihan Pamandu Snorkeling Dinas Pariwisata.

Kegiatan itu dilaksanakan di Dive Center Bolsel, Desa Sondana, Selasa (30/6/2020). Dihadiri Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, Asisten Setda, dari unsur TNI, Para Kepala SKPD serta instruktur dan peserta pelatihan.

Bupati Iskandar menyampaikan apresiasi atas terselengaranya kegiatan pelatihan bagi para pemandu selam dan para instruktur. Dia juga mengucapkan terima kasih pada narasumber yang bersedia berbagi pengetahuan kepada para pemandu selam di Bolsel.

“Kita ketahui bersama, jika kegiatan diving ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya sebagai sarana olah raga, rekreasi, penelitian, foto bawa air dan lain sebagainya,” kata Iskandar.

Dia berharap pelaksanaan kegiatan itu mampu memberikan kompentensi serta keahlian dasar bagi para pemandu selam di Bolsel demi memajukan sektor pariwisata daerah agar dikenal oleh dunia.

“Hal ini tentu guna menopang sektor pariwisata kita, khusunya wisata bawa air yakni dengan jargon bolsel underwater serta untuk kedepannya menjadi modal awal bagi para pemandu selam kita,” ujarnya.

Bupati menambahkan, menyelam tak sekedar hobi, namun juga merupakan profesi yang dapat memberikan manfaat secara ekonomi.

“Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran diri kita tentang pentinganya melestarikan ekosistem bawa air, utamanya terumbu karang guna keberlangsungan hidup ekosistem laut, agar tetap terpenuhnya kebutuhan hidup kita yang bersumebr dari laut,” pungkasnya. (wdm/ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top