Pembangunan 139 Unit RTLH dari Dinsos Dilaksanakan
Berita Bolsel

Pembangunan 139 Unit RTLH dari Dinsos Dilaksanakan

Pembangunan 139 Unit RTLH dari Dinsos Dilaksanakan Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Selatan, menganggarkan Rp7 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, pembangunan 139 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program dan Pelaporan Keuangan Dinsos Bolsel, Olan Gaib mengatakan, jika saat ini program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 139 kepala keluarga di Bolsel, sedang dalam proses.

“Awalnya sesuai perencanaan ada 140 kepala keluarga calon penerima. Tapi setelah dilakukan verifikasi dan validasi kelayakan, yang memenuhi hanya 139 kepala keluarga. Sementara satunya lagi, sudah tidak masuk kriteria karena telah menerima bantuan yang sama lewat dana desa,” kata Olan, Selasa (09/7/2019).

Program mulai dilaksanakan pada triwulan 2 tahun ini. Dimana, dalam satu unit rumah, pagu anggaranya Rp15 juta.

“Total anggaran awal disiapkan Rp7 miliar, namun karena sudah berkurang satu penerima maka anggaranya juga berkuran,” jelasnya.

Penerima bantuan RTLH sebagaimana data yang ada di Donsos, berada di Kecamatan Posigadan, Kecamatan Tomini, Kecamatan Bolaang Uki, Kecamatan Pinolosian Timur dan Kecamatan Pinolosian.

“Untuk jumlah kepala keluarga per kecamatan kita belum bisa merinci. Yang pasti 139 unit ini tersebar di lima kecamatan,” tuturnya.

Program BSPS dari Pemkab Bolsel ini juga telah disampaikan Bupati Iskandar Kamaru pada saat pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI Tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Lapangan Molibagu. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top