Berita Bolsel

Pembangunan 3 Pasar Tradisonal Bolsel Tunggu Penyerahan DIPA Kemendag

Pembangunan 3 Pasar Tradisonal Bolsel Tunggu Penyerahan DIPA Kemendag Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Proses pembangunan 3 Pasar tradisonal di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada tahun ini, tinggal menunggu penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 melalui Dana Tugas Perbantuan(DPT) Revitalisasi pasar, harus menyesuaikan dengan DIPA Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bolsel, Amstrong Apollo Anes membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jika dokumen DIPA sudah diterima, tahapan atau proses tender segera dilaksanakan.

“Sampai saat ini kita masih menunggu DIPA dari Kemendag soal pembangunan tiga pasar itu,” keta Amstrong, Selasa (09/7/2019).

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Kemendag, dokumen DIPA pembangunan tiga pasar tersebut akan diserahkan pada pekan ini.

“Jika dokumennya suda ada, maka tahapan tender akan segera dilakukan. Kita targetkan antara Juli atau awal Agustus proses tender sudah selesai,” jelasnya.

Pembangunan tiga pasar tradisional ini dibanderol senilai Rp18 miliar. Setiap pasar mendapat kucuran dana sekira Rp6 miliar. Pembangunan dilaksanakan di Desa Dumangin A, Kecamatan Pinolosian Timur, Desa Milagodaa, Kecamatan Tomini dan Desa Duminanga, Kecamatan Helumo. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top