Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Pemda Bolsel Raih Prestasi SAPK, Terbaik di Sulut

Pemda Bolsel Raih Prestasi SAPK, Terbaik di Sulut Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel), meraih prestasi hasil penilaian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang pelaporan penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegaiwan (SAPK) tahun 2019.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Iskandar Kamaru SPt melalui Juru bicara pemda Aldy Setiawan Gobel, Selasa (14/4/2020). Dikatakan, dari hasil pelaporan penilaian prestasi kabupaten oleh BKN mulai 31 Maret 2020, Bolsel berada di perinkat tiga Nasional dengan nilai 92,21 persen.

“Untuk penilaian instansi daerah setelah kabupaten tulung agung 96,38 persen dan kabupaten musi rawas 93,3 persen. Namun, untuk skala provinsi sulut, bolsel berada pada rangking satu,” kata Aldy

Terkait dengan sistem pelaporan kinerja PND ini, pihak BKN masih memperpanjang waktu untuk pelaporan penilaian prestasi kerja PNS pada SAPK, baik untuk instansi pusat dan daerah sama-sama di perpanjang. Dengan hasil ini, Bupati dan Wabup serta Sekda menyampaikan terima kasih dan syukur atas apa yang telah diraih, walau pun berarda di peringkat 3.

“Hal ini patut kita syukuri, karena di tengah kita menghadapi dan melawan penyebaran Covid 19, Pemda Bolsel tetap konsisten dengan apa yang menjadi tanggungjawab di bidang kepegawaian,” ujarnya.

Batas waktu pertama yang di berikan oleh BKN kepada instansi pusat dan daerah 31 Maret, kembali di perpanjang karena dengan adanya Covid 19 ini. Makanya untuk bolsel, dari 1.868 PNS tinggal ada sekitar 30an yang saat ini mash terus di input oleh BKPSDM.

“Terimah kasih kepada pimpinan perangkat daerah serta PNS yang sudah memasukan laporan ke BKPSDM sejak permintaan laporan ini di minta oleh BKN. Yang penting, walau pun daerah baru, tapi bolsel bisa bersaiang dengan daerah-daerah lain. Semoga hasil ini akan menambah berkah untuk Bolsel,” pungkasnya. (ahr)

Baca Juga :  Tatong: Kalau Saya Dipaksa Maju Cawagub, Berarti Masyarakat Kotamobagu Tidak Cinta Saya

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top