Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Pemilik 16 Unit Rumah Terdampak Musibah Angin Puting Beliung Terima Bantuan dari Pemda Bolsel

Pemilik 16 Unit Rumah Terdampak Musibah Angin Puting Beliung Terima Bantuan dari Pemda Bolsel Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memberikan perhatian serius kepada warga di sejumlah desa yang mengalami bencana angin puting beliung pada 18 Mei 2020 lalu, dengan memberikan bantuan berupa bahan bangunan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, para Asisten dan Kepala SKPD.

Bupati mengatakan, akibat bencana angin puting beliung, ada beberapa desa yang terkena dampak dan paling banyak itu ada di Desa Salongo Timur. Disana sekira 12 rumah yang terkena dampak. Selain di Desa Salongo Timur, ada juga di Desa Pangiah 1 rumah, Desa Biniha Selatan 1 rumah, Desa Milangodaan Barat 1 rumah dan Tobayagan 1 rumah.

“Alhamdulillah, dengan berbagai upaya dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel, anggaran untuk bantuan ini tidak tergeser ke penanganan Covid-19,” ujar Iskandar.

Dia menjelaskan, meski ada kebijakan pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19, anggaran bencana alam, anggaran di Dinas Pendidikan dan pada Dinas kesehatan, tidak bergeser. Sehingga dalam hal memberikan bantuan bagi rumah warga yang terdampak bencanas, Pemda tidak ada kendala.

Pemda Bolsel memberikan bantuan rehabilitasi mulai dari seng, kayu, semen dan tripleks. Selain itu, bantuan juga akan disesuaikan dengan keadaan kurusakan. Ada yang rusak berat dan ada juga yang rusak ringan.

Bupati berharap, warga dapat bergotong royong untuk membantu sesama dalam kondisi seperti saat ini.

“Kiranya bapak dan ibu, bergotong royong untuk saling membantu memperbaiki rumah warga yang terkena dampak. Nanti pak Sangadi (Kepala Desa) yang memimpin upaya gotong royong ini. Saya mohon bantuan ini bisa diterima dengan iklas oleh warga yang terdampak, karena hanya itu yang bisa diupayakan oleh Pemda Bolsel untuk bapak dan ibu,” tukasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top