.
Berita Bolsel

Pemkab Bolsel Akan Gelar Turnamen Mancing Nasional

Pemkab Bolsel Akan Gelar Turnamen Mancing Nasional Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Turnamen mancing akbar di awal tahun 2019 ini akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Tak tanggung- tanggung turnamen mancing yang akan digelar adalah tingkat nasional.

Pelaksanaannya di Teluk Tomini Kabupaten Bolmong Selatan. Turnamen mancing tingkat nasional ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Event ini bagian juga dari pengembangan wisata bahari.

“Semoga impian kita menjadikan Bolsel sebagai pintu gerbang Teluk Tomini di pulau Sulawesi bisa terwujud. Sebagai tindaklanjutnya kami melaksanakan turnamen mancing tingkat nasional di Bolsel,” ucap Ketua Panitia Turnamen Mancing Bolsel, Boby Sampe, Senin (14/1/2019), di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Bolsel.

Dalam pelaksanaan event ini, Pemkab Bolsel melibatkan tim Rumah Mancing dari Jakarta. Rumah Mancing ini telah banyak mengadakan event mancing hingga tingkat internasional seperti di pulau Widi, Halmahera Selatan 2017 lalu.

“Kekayaan laut dan ikan di Bolsel akan kita jual lewat turnamen mancing ini. Ini yang kami upayakan Bolsel menjadi pintu gerbang Teluk Tomini sekaligus wisata bahari terbaik di Provinsi Sulut,” ujarnya.

Turnamen mancing ini bakal diikuti sedikitnya seratus pemancing profesional dari penjuru Nusantara. Dan tidak menutup kemungkinan angler dari luar negeri juga akan ikut dalam turnamen nanti.

“Tidak hanya peserta dari dalam negeri, tapi ada juga dari negara-negara lainnya,” ucapnya.

Pemkab Bolsel akan memberikan hadiah berupa uang tunai ratusan juta bagi para juara.

“Peserta memperebutkan piala bergilir bupati pada event mancing pertama di Sulut ini. Pekan ini pendaftaran akan dibuka oleh panitia,” katanya.

Pada tahun 2018 lalu, Pemkab Bolsel telah melakukan explorasi mancing di kawasan Teluk Tomini bersama para pemancing profesional dari Rumah Mancing. Dari hasil penjelajahan tersebut, Teluk Tomini Bolsel direkomendasikan dapat menyelenggarakan turnamen mancing hingga tingkat Internasional. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...