Berita Bolsel

Pemkab Bolsel Siap Sukseskan Semua Program ODSK

Pemkab Bolsel Siap Sukseskan Semua Program ODSK Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah di Hotel Sintesa Peninsula, Senin (01/7), Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dedi Abdul Hamid, menegaskan, Pemkab akan siap sukseskan semua program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati dan Wakil Walikota se- Provinsi Sulawesi Utara, dibuka Asisten I Bidang Pemeritahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Edison Humiang, mewakili Wakil Gubernur Steven Kandow.

Pada kesempatan itu, Edison mengajak seluruh wabup dan wawali agar bersama-sama mengawal jalannya program ODSK.

“Itu program prioritas yang wajib dijalankan di seluruh daerah di Sulut. Tujuannya sudah pasti untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Sulut,” kata Edison.

Sementara Wakil Bupati(Wabup) Dedi Abdul Hamid mengaku siap mengawal dan menyukseskan program ODSK.

“Pengentasan kemiskinan di Bolsel hingga saat ini masih menjadi program prioritas pasangan Berkah (Bersama Kamaru Hamid),” jelas Dedi.

Pemkab Bolsel Siap Sukseskan Semua Program ODSK Berita Bolsel

Wabup Bolsel Dedi Abdul Hamid saat menghadiri rakor di Provinsi Sulut

Program yang dilaksanakan diantaranya lewat jaminan kesehatan bagi keluarga tidak mampu (Universal Health Coverage), Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

“Kabupaten Bolsel merupakan satu-satunya daerah yang menganggarkan program tersebut di Sulut,” kata Dedi.

Pemerintah daerah Bolsel melalui instansi terkait, juga memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Selain pemberian bantuan berupa RTLH, PTSL, kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat seperti bantuan dibidang pertanian dan perkebunan, perikanan, dan juga UKM,” urainya.

Ditegaskan Dedi, semua program ODSK bermuara pada kesejahteraan rakyat.

“Kami berupaya dengan maksimal supaya angka kemiskinan di Sulut khusunya di Bolsel, mengalami penurunan dengan adanya program ODSK yang digagas Gubernur dan Wakil Gubernur,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top