Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Pemuda Bolsel Gelar Kegiatan Seni dan Budaya, Bupati Iskandar Kamaru Beri Apresiasi

Pemuda Bolsel Gelar Kegiatan Seni dan Budaya, Bupati Iskandar Kamaru Beri Apresiasi Berita Bolsel Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemuda di Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (21/7/2020) malam, melaksanakan kegiatan Semarak Seni dan Budaya di alun-alun Lapangan Molibagu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 yang diperingati setiap 21 Juli tahun berjalan.

Dihadiri Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, Kadisparbud Wahyudin Kadullah, Kadiskominfo Aldy S Gobel, dan Ketua organisasi pelajar, mahasiswa dan pemuda di Bolsel.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada Persatuan Pemuda Pelajar Indonesia Kota Molibagu (P3IKM), Komunitas Sosial Bolaang Uki Peduli (KSBUP), Komunitas Muda Pecinta Lingkungan Aracacea, Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Molibagu Engineering Creative (MEC).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, sebagai generasi muda patutlah turut melestarikan seni dan budaya di daerah yang kita cintai ini,” ucap Bupati.

Bupati menegaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk melestarikan seni dan budaya Bolsel, sekaligus memeriahkan HUT ke-12.

“Generasi muda harus melestarikan seni dan budaya. Dan ini patut diberikan apresiasi,” tutupnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Pitra Hasani mengatakan, kegiatan yang telah dilaskanakan itu merupakan hasil kerjasama antara beberapa organisasi pemuda di Bolsel yang memiliki satu visi, yakni melestarikan seni dan budaya daerah.

“Satu visi tersebut yakni kecintaan terhadap seni dan budaya daerah juga merupakan sumbangsih kami dalam memeriahkan HUT Bolsel ke 12,” kuncinya.

Kegiatan yang dilaksanakan yakni, Lomba tingkede, Tangkade, Hadang, tarik tambang, Palapudu, Jalan sehat, zumba dan pementasan tari serta pertunjukan musik oleh Daheaba Hip hop, regenerasi band dan peragaan pantomim. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top