Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Penerapan New Normal di Bolsel Tunggu Surat Edaran Gubernur Sulut 

Penerapan New Normal di Bolsel Tunggu Surat Edaran Gubernur Sulut  Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Terkait penerapan New Normal di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Pemerintah Daerah (Pemda) masih menunggu Surat Edaran (SE) dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Hal ini disampaikan Bupati Hi Iskandar Kamaru SP pada saat penyerahan bantuan korban angin puting beliung, Selasa (02/6/2020).

Bupati menjelaskan, ketika New Normal diterapkan, masyarakat harus mengenakan masker dimana pun berada. Jika tidak menggunakan masker maka yang bersangkutan akan dikenakan denda. Contohnya seperti di Jakarta. Bahkan di tempat ibadah, telah disediakan tempat cuci tangan dan jarak sap diatur satu meter.

“Saya menunggu itu. Menunggu surat edaran dari Gubernur apakah di Bolsel dapat diberlakukan New Normal. Jika sudah ada maka Bolsel siap menerapkan. Pada intinya Bolsel sudah siap,” kata Bupati.

Saat diberlakukan New Normal, akan ada petugas yang melakukan penjagaan, mulai dari pasar, di tempat ibadah, tempat wisata dan di jalan pun akan ada petugas yang berjaga.

“Jadi kalau masyarakat yang tidak menggunakan masker maka, akan ditegur oleh para petugas,” jelasnya.

Ditambahkannya, di Sulut baru dua daerah yang bisa melakukan New Normal yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kabupaten Sitaro.

“Namun, kami heran kenapa Bolsel tidak. Padahal posisi Bolsel dan Boltim itu sama. Tapi pada intinya Bolsel juga sudah siap berlakukan New normal, kita tunggu saja aturan ini,” kuncinya. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top