Berita Bolsel

PMI Akan Dorong Program Kemanusiaan di Bolsel

PMI Akan Dorong Program Kemanusiaan di Bolsel Berita Bolsel
Muskab PMI Bolsel.
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Setelah terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) periode 2018-2022, Selvian Kamaru Manoppo, langsung mempersiapkan program kemanusiaan jangka panjang.

Istri Bupati Bolsel itu, terpilih secara aklamasi dalam Muskab Palang Merah Indonesia (PMI) yang berlangsung di ruang rapat Dinas Kesehatan Bolsel pada 6 Desember lalu.

Selvian merupakan calon tunggal dalam ajang pemilihan Ketua PMI Kabupaten Bolsel tersebut, didukung sepenuhnya oleh seluruh peserta Muskab.

Dukungan yang diberikan peserta Muskab tersebut membuat agenda musyawarah Muskab berlangsung cepat.

Selvian mengaku siap mengemban tugas dan akan berbuat terbaik untuk kemajuan PMI di Bolsel.

Dalam formasi itu, Selvian dibantu Sarina Paputungan sebagai Sekretaris, dan Monalisa Mokodompit sebagai Bendahara.

Terpisah, Bupati Bolsel Iskankar Kamaru mengatakan, relawan PMI menjadi tulang punggung organisasi dan sebagai agen perubahan untuk berkontribusi secara profesional terhadap penguatan kapasitas organisasi PMI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Peran PMI adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan,” kata Kamaru.

Sebagai perhimpunan nasional yang sah, PMI berdiri berdasarkan keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1950 dan dilakukan kegiatannya sebagai satu-satunya organisasi perhimpunan Nasional yang menjalankan tugas Kepalang Merahan melalui keputusan Presiden Nomor 246 tahun 1963.

Iskandar menjelaskan, PMI adalah organisasi perhimpunan sosial di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Selain itu PMI tidak berpihak pada golongan politik,ras,suku,ataupun agama tertentu. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top