Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

PPS 81 Desa di Bolsel Segera Dilantik

PPS 81 Desa di Bolsel Segera Dilantik Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Menindaklanjuti Keputusan KPU Republik Indonesia (RI) nomor 258/PL.02-Kpt/01/KPU/VI/2020, Komisi Pemilihan Umun (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan Rapat Pleno penetapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota serentak lanjutan tahun 2020.

Rapat pleno ini, dilaksanakan di Aula kantor KPU Bolsel dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU, Selasa (16/6/2020).

Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi mengatakan jika selain mengelar pleno, pihaknya juga akan melakukan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 81 Desa Se-Kabupaten Bolsel dan mengaktifkan kembali anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 7 Kecamatan Bolsel.

“Pleno tersebut atas tindaklanjut SK KPU RI terkait pelaksanaan Pilkada

serentak lanjutan 2020. Selain itu, SK dari KPU RI ini sudah kita terima, kita tinggal menunggu SK hasil Pleno dari KPU Provinsi, selanjutnya kita

akan gelar Pleno untuk mengeluarkan SK terkait pelaksanaan tahapan pilkada serentak lanjutan tahun 2020,” ucap Eskol sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, setelah SK sudah diterbitkan pihaknya akan lengsung mengelar agenda pelantikan 243 anggota PPS, dan pengaktifan kembali 35 anggota PPK. Pelantikan anggota PPS ini, menjadi tahapan lanjutan atas hasil seleksi pada bulai maret lalu.

“Namun karena adanya wabah Covid-19, serta edaran dari KPU RI terkait penundan tahapan Pilkada, maka agenda pelantikan baru akan dilaksanakan hari ini, sementara untuk anggota PPK akan diaktifkan kembali” terangnya.

Mengenai pelaksanaan pelantikan PPS dan pengaktifan anggota PPK akan dilakukan secara virtual, atau menggunakan aplikasi Zoom.

“Kita lakukan secara online, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top