.
Berita Bolsel

Raker di Kemendag, Bupati: Pasar Rakyat Mampu Gerakan Ekonomi Masyarakat 

Raker di Kemendag, Bupati: Pasar Rakyat Mampu Gerakan Ekonomi Masyarakat  Berita Bolsel Sulut
Kroniktotabuan.com
BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, Selasa (12/03/2019), menghadiri Rapat Kerja (Raker) di Kementerian Perdagangan RI, sekaligus mengikuti peresmian dan penghargaan pasar rakyat, yang dilaksanakan di Gedung Indonesia Convention Ehxibition BSD Tangerang, Banten.
Dalam kesempatan itu, Iskandar menegaskan, kehadiran pasar rakyat di Bolsel mampu memberikan dampak peningkatan sektor ekonomi.

“Keberadaan pasar rakyat di Bolsel sangat penting. Itu akan mampu menggerakan ekonomi masyarakat dan meningkatkan sektor ekonomi daerah,” kata Iskandar.

Raker di Kemendag, Bupati: Pasar Rakyat Mampu Gerakan Ekonomi Masyarakat  Berita Bolsel Sulut

Sebagai upaya meningkatkan perkembangan pasar rakyat, Pemkab Bolsel belum mengeluarkan ijin beberapa gerai dan toko moderen.

“Tujuaannya, pemerintah bolsel lebih fokus menggerakan ekonomi kerakyatan, salah satunya mengembangkan pasar rakyat,” jelasnya.

Bupati juga sangat mengapresiasi program Presiden RI Joko Widodo, untuk revitalisasi pasar rakyat.

“Eksistensi pasar rakyat akan tetap kuat, serta mampu bersaing dengan gerai, toko-toko moderen. Dengan demikian, ekonomi kerakyatan akan meningkat,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Kerja Indonesia, serta para Gubernur, Bupati/ Walikota se Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini untuk memperkuat ekonomi kerakyatan lewat revitalisasi pasar rakyat.

“Ini juga merupakan salah satu program dari tiga mandat Presiden Jokowi,” tandas Iskandar. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top