.
Berita Bolsel

Sah! Wakil BMR di DPR RI Satu Kursi untuk Herson Mayulu

Sah! Wakil BMR di DPR RI Satu Kursi untuk Herson Mayulu Berita Bolsel Berita Nasional Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 2, Hi Herson Mayulu, dipastikan mendapat satu kursi wakil Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Berdasarkan hasil berbagai lembaga survei, hanya Herson Mayulu yang pasti mewakili kursi BMR di DPR RI.

Kontestasi Politik Pemilu khusus legislatif DPR RI, mengharuskan BMR hanya memiliki satu wakil di DPR RI, yaitu Herson Mayulu saja. Hal ini bukan tanpa alasan, ketatnya persaingan dengan partai politik lainya, membuat BMR hanya dapat mengutus Herson Mayulu saja.

PDIP, di Sulawesi Utara, dapat memenangkan hampir 50 persen suara atau lebih tepat sebanyak 49,8 persen untuk kursi DPR-RI sebagaimana survei lembaga Lingkaran Survey Indonesia (LSI). Berdasarkan survei ini, dapat dipastikan Herson Mayulu mendapat satu kursi dan menjadi satu-satunya wakil BMR di DPR RI periode 2019-2024.

Metode survei yang digunakan dalam pendataan yang dilakukan selama tanggal 1-5 April belum lama ini, menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 600 orang dan melakukan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Dimana untuk margin of errornya yaitu ± 4.1%.

Dengan hasil ini, kursi BMR di DPR RI hanya bisa mendapat satu saja dan itu diraih oleh Herson Mayulu, caleg PDIP nomor urut 2. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...