Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Sambil Bersepeda, Kadis Pariwisata dan Kadis Pertanian Bolsel Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Pada Masyarakat

Sambil Bersepeda, Kadis Pariwisata dan Kadis Pertanian Bolsel Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Pada Masyarakat Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Upaya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran Virus Corona pada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus dilakukan.

Kepala Dinas Pariwisata Bolsel, Wahyudin Kadullah dan Kepala Dinas Pertanian Marwan Makalalag, Sabtu (21/3/2020), Kasatreskrim Polres Bolsel, Kapolsek Urban bersama Bolsel Cycling Club melakukan kegiatan olah raga bersepeda dengan menempuh perjalanan dari Desa Linawan ke Desa Lungkap Kecamatan Pinolosian.

Sambil Bersepeda, Kadis Pariwisata dan Kadis Pertanian Bolsel Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Pada Masyarakat Berita Bolsel

Jarak yang ditempuh tak tanggung-tanggung, yakni 30 kilo meter. Sembari bersepeda, kedua kepala dinas ini sering mampir ke sejumlah tempat yang dilewati dan menemui masyarakat untuk berdialog dan mensosialisasikan cara pencegahan virus corona.

“Kalau sudah kena virus sangat sulit dicegah. Kalau ada tamu dari luar yang masuk, laporkan kepada kepala desa,” kata Wahyudin saat berdialog dengan sejumlah warga dipesisir pantai.

Selain itu, Wahyudin yang dikenal sebagai Kadis paling dekat dengan masyarakat, mengajak untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Dia pun mensosialisasikan tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan penggunaan masker serta menghindari jabat tangan untuk sementara.

“Mencuci tangan¬†dengan sabun adalah cara paling sederhana tapi sangat efektif mencegah penyebaran virus corona. Selalu mencuci tangan setiap kita beraktifitas,” katanya.

Selain itu, berolah raga seperti jalan santai dan jogging juga dia anjurkan pada masyarakat. Menariknya, setiap tempat yang dihampiri rombongan pesepeda ini, selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tetap menjaga kesehatan dan berolah raga di rumah,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top