koperasi
Berita Bolsel

Satlantas Polres Bolsel Gelar Operasi Kelengkapan Surat Kendaraan

Satlantas Polres Bolsel Gelar Operasi Kelengkapan Surat Kendaraan Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan operasi pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan yang dilakukan simpang empat Desa Molibagu, Senin (20/4/2020).

Dalam operasi tersebut, beberapa kendaraan roda empat dan roda dua nampak dihentikan oleh lima Polantas Polres Bolsel.

Menurut Bripka Jhon Pantouw salah satu anggota Polres Bolsel mengatakan, jika operasi ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan tanpa surat, atau pelanggar lalu lintas lainnya.

“Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi, jadi kalau masih banyak yang bandel itu salah sendiri,” ucap Bripka Jhon.

Dijelaskannya, bukan hanya kelengkapan surat yang diincar oleh Satlantas Polres Bolsel. Pihaknya, juga mengincar pengendara yang tak memakai helm hingga knalpot bising.

“Kalau untuk knalpot bising, kami sudah banyak dapat pengaduan dari warga terkait gangguan kamtibmas, makanya kita sita hari ini,” tegasnya.

Dituturkannya, siapapun yang tak punya kelengkapan surat ataupun tak memakai helm, langsung ditahan oleh anggota Polres Bolsel.

“Kurang lebih 8 tukang ojek dan penjual sayur ditahan karena tak punya kelengkapan surat,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya tak mentolerir semua pelanggaran. Karena selama ini, banyak yang anggap enteng dan seenaknya saja dalam berkendara.

“Jadi tak ada ampun bagi pelanggar lalu lintas di Bolsel. Dulukan masyarakat disini terbiasa tanpa adanya polisi. Sekarang sudah ada Polres, jadi jangan seenaknya,” tegasnya.

Ditambahkannya, jika operasi ini dilakukan juga untuk meminimalisir angka kecelakaan.

“Melalui operasi, masyarakat lebih tahu tentang tata cara berkendara. Jadi otomatis akan terhindar dari kecelakaan,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top