koperasi
Berita Bolsel

September Seleksi Kompetensi Bidang CPNS 2019 di Bolsel Dilanjutkan

September Seleksi Kompetensi Bidang CPNS 2019 di Bolsel Dilanjutkan Berita Bolsel Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) angkatan 2019, yang telah mengikuti seleksi pendaftaran dan sampai pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Februari 2020 lalu, masih menunggu kepastian akan bergulirnya lagi tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong mengatakan, tahapan lanjutan seleksi CPNS yang harusnya sudah memasuki tahapan SKB itu, tertunda karena adanya wabah Pandemi Covid-19.

Meski demikian, pihaknya tetap memastikan rekrutmen CPNS di Bolsel itu akan kembali berlangsung. “Sebagaimana informasi awal, jika tahapannya akan berlangsung lagi pada bulan September tahun ini,” ucap Ahmadi, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, Mantan Kabang Humas Bolsel ini menuturkan jika pihaknya tetap menunggu update informasi terbarunya dari Pemerintah Pusat, terkait kelanjutan tahapan seleksi CPNS angkatan 2019. “Pastinya kita menunggu informasi resminya dari Pusat,” ujarnya.

Disisi lain, saat ditanyakan proses tahapan seleksi CPNS ini dilaksanakan lagi, untuk tahapan SKB tidak akan digelar dan langsung pada proses perengkingan hasil dari tes SKD yang sudah dilaksanakan.

Ahmadi mengatakan, belum ada informasi jelasnya, namun pihaknya memastikan jika proses tes SKB sebagai syarat kelulusan menjadi ASN masih akan diberlakukan.

“Meski secara teknisnya belum ada informasi resmi. Namun dipastikan tes SKB masih akan berlangsung,” jelasnya.

Dia berharap para CPNS yang sebelumnya telah dinyatakan lulus pada tes SKD untuk bisa bersabar sembari mempersiapkan diri sematang mungkin dalam menghadapi tes SKB yang pasti akan diselengarakan tahun ini.

“Sembari menunggu informasi resmi kapan akan dilanjutkan tahapan rekrutmen CPNS ini, maka lebih dimatangkan kesiapan diri terutama terkait dengan kompetensi bidang masing-masing,” tukasnya. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top