Berita Bolsel

Singkronisasi Lintas Sektor, Musrenbang Perubahan RPJMD 2016-2021

Singkronisasi Lintas Sektor, Musrenbang Perubahan RPJMD 2016-2021 Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru SPt, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) perubahan kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, Senin (17/12/2018), bertempat di Kantor Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki.

Turut hadir ketua DPRD Abdi Van Gobel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kapolsek Urban, perwira penghubung, Kaban Bapelitbangda, pimpinan organisasi perangkat daerah, BUMD, NGO, camat dan Sangadi.

Kaban Bapelitbangda Bolsel, Harifin Matulu MAP saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah tindak lanjut atas perubahan kedua RPJM untuk tahun 2016-2021 dalam rangka singkronisasi lintas sektor dan lintas SKPD.

Bupati Iskandar Kamaru sebelum memberikan sambutan, mengecek satu persatu atas kehadiran pimpinan OPD. “Coba berdiri mana yang mewakili pimpinan OPD dan camat,” kata Iskandar.

Dia menjelaskan, kegiatan ini penting karena perubahan RPJMD itu hanya dua kali perubahan. “Makanya kehadiran OPD harus proaktif,” kata Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, Musrenbang adalah program pemerintahan H2M bersinar yang sudah kita canangkan sejak terpilah menjadi Bupati. “Oleh karena itu, singkronisasi program wajib dilakukan. Baik yang berkaitan dengan infrastruktur mau pun perencanaan pembangunan,” jelasnya.

Bupati juga meminta agar semua program sudah disingkronisasi. “Kedepan semua program kegiatan sudah harus disingkronisasi semua di lintas OPD, camat dan desa,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top