Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Tabung Gas Elpiji untuk Warga di 2 Kecamatan di Bolsel yang Terdampak Banjir Bandang dan Longsor, Disalurkan Lewat Jalur Laut

Tabung Gas Elpiji untuk Warga di 2 Kecamatan di Bolsel yang Terdampak Banjir Bandang dan Longsor, Disalurkan Lewat Jalur Laut Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Masyarakat di Kecamatan Helumo dan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah lonsor, menjadi prioritas untuk penyaluran tabung gas elpiji 3 kilo gram.

Saat ini terjadi kelangkaan elpiji 3 kilo gram karena akses jalan trans menuju Provinsi Gorontalo terputus. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) pun harus melewati jalur laut dengan menggunakan kapal Pelra untuk penyaluran.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt mengatakan, Pemda telah melakukan komunikasi langsung dengan pihak Pertamina untuk distribusi tabung gas elpiji bagi masyarakat yang terdampak menjadi prioritas. “Kita sudah lakukan komunikasi dengan Pertamina. Mereka siap masuk tapi harus melalui medan yang cukup berat,” kata Kamaru, Selasa (4/8/2020).

Dia menegaskan, pemda akan berupaya agar gas elpiji bisa masuk ke Bolsel, terutama di dua Kecamatan yang terdampak banjir dan tanah lonsor. “Kita tetap akan upayakan. Bagaimana pun caranya, yang penting gas elpiji bisa sampai di dua Kecamatan tersebut,” kuncinya.

Kepala Disperindagkop Bolsel Alsyafri Kadullah mengatakan, penyaluran gas elpiji di dua Kecamatan yang terdampak banjir sudah mulai disalurkan.

“Kita menggunakan kapal dari dinas perhubungan untuk mengangkut gas elpiji tersebut. Alhamdulillah, sudah sampai di kecamatan yang terdampak,” tukasnya. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top