Berita Bolsel

Tahun Ini Ada Peluang Perekrutan CPNS di Bolsel

Tahun Ini Ada Peluang Perekrutan CPNS di Bolsel Berita Bolsel
Ahmadi Modeong
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Ahmadi Modeong, Selasa (11/6/2019) mengatakan, tahun ini berpeluang melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurutnya, masih ada 76 kursi CPNS yang belum terisi pada penerimaan CPNS 2018 lalu, sehingga kuota itu akan diusulkan kembali pada penerimaan CPNS tahun 2019.

“Ada kuota yang belum terisi tahun lalu. Ini menjadi prioritas tahun ini,” ujar Ahmadi kepada wartawan.

Meski demikian, pihaknya tetap menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara- Reformasi Birokrasi.

Dikatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel akan merekrut 30 persen dari kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat pada penerimaan CPNS nanti.

Begitu juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan direkrut sebanyak 70 persen dari sisa honorer daerah K2 yang belum terakomodir.

“Rekrutmen diserahkan kepada daerah, apakah mau buka atau tidak. Ada beberapa pertimbangan diantaranya ketersediaan anggaran untuk proses rekrutmen, gaji, tunjangan dan prajabatan,” jelasnya.

Selain Juknis, ketersediaan anggaran juga menjadi hal yang wajib dalam hal perekrutan CPNS. “Kita akan lihat juga ketersediaan anggaranya,” kata Ahmadi.

Menurutnya, yang menjadi prioritas pada penerimaan CPNS di Bolsel adalah guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Semua akan melalui tes seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk usulan kuota CPNS 2019, batas waktunya hanya sampai 20 Juni 2019. Sehingga dia melakukan konsultasi terkait ketersediaan anggaran dengan Badan Keuangan sambil menunggu adanya petunjuk Bupati Iskandar Kamaru dan Wabup Dedy Abdul Hamid. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top