Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Tes SKB Berbasis CAT CPNS Bolsel Dilaksanakan 2 Sampai 7 September 2020

Tes SKB Berbasis CAT CPNS Bolsel Dilaksanakan 2 Sampai 7 September 2020 Berita Bolsel Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan dilaksanakan 2 – 17 September 2020 sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 810/17/PSPASN/VIII/2020.

Asisten III Setda Pemkab Bolsel, Rikson Paputungan mengungkapkan, pelaksanaan tersebut akan dilaksanakan di empat tempat.

“Untuk lokasinya akan dilaksanakan di empat tempat berbeda berdasarkan lokasi yang dipilih peserta pada saat mendaftar,” kata Rikson Senin (31/8/2020).

Rikson yang juga Ketua pelaksana kegiatan tersebut menerangkan, sesuai dengan Surat Edaran empat lokasi tersebut yakni Gorontalo, Palu, Makassar dan Manado. Direncanakan akan dimulai pada 2 September 2020.

“Hari pertama di Gorontalo, kemudian Kota Palu, lalu hari berikutnya di Makassar dan terakhir di Manado,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong mengatakan, pelaksanaan SKB CPNS formasi tahun 2019 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam surat edaran, peserta skb cpns dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi,” ucap Ahmadi.

Selain itu, Mantan Kabag Humas Pemkab Bolsel ini menegaskan, peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain sebelum datang ke lokasi seleksi. Protokol kesehatan wajib dipenuhi.

“Tidak boleh ketempat lain sebelum ke lokasi seleksi. Dan, wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut sampai dagu,” terangnya.

Dia berpesan agar peserta bisa mempersiakan diri. Mulai dari kartu ujian yang dicetak ulang setelah peserta melakukan pendaftaran ulang dan telah memilih lokasi tes skb, sebagaimana pengumuman sebelumnya.

“Peserta wajib hadir 60 menit sebelum ujian. Apabila terlambat dari waktu yang ditentukan maka dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan tidak lulus dalam proses seleksi cpns formasi tahun 2019,” pungkasnya. (wdm/ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top