Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Tetap Waspada Meski Bolsel Daerah Zona Hijau, Bupati dan Wabup Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Tetap Waspada Meski Bolsel Daerah Zona Hijau, Bupati dan Wabup Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Meski saat ini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah kembali pada status daerah zona hijau dan daerah tanpa adanya kasus pasien Positif Covid-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta Orang Dalam Pemantauan (ODP), hal ini tidak serta merta menjadi lampu hijau bagi masyarakat untuk tidak taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Kamis (02/7/2020) mengatakan, masyarakat harus tetap taat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan mengunakan masker, rajin cuci tangan atau mengunakan handsanitizer.

Apalagi, menjelang penerapan New Normal, kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih terus bertambah.

“Kita tentu bersyukur karena saat ini bolsel kembali ke zona hijau atau daerah tanpa kasus Covid-19. Namun, kita jangan lengah, harus tetap waspada dengan cara menerapkan protokol pencegahan,” tegas Wabup.

Deddy menjelaskan, New Normal atau tatanan kehidupan baru, bukan berarti segela aktifitas masyarakat itu berjalan seperti sebelum ada wabah Covid-19.

“Kita kembali dibolehkan beraktifitas dengan berbagai ketentuan yang harus diterapkan. Jadi, jangan salah memahami new normal. Kita tetap wajib menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, akan membawa kondisi daerah semakin aman dari ancaman wabah pendemi covid-19.

“InsyaAllah dengan patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, kita semua akan terhindar dari wabah virus ini. Semoga wabah ini segera berakhir di Negara kita,” kuncinya.

Sebelumnya, Bupati Hi Iskandar Kamaru juga menyampaikan agar masyarakat Bolsel tetap patuhi protokol kesehatan. Menurutnya, memakai masker saat keluar rumah harus dibudayakan. Apalagi pandemi masih terus berlangsung.

“Jika keluar rumah, gunakan masker. Kita semua harus mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Aktifitas Pasar Jajan Ditutup

Dia mengajak masyarakat agar membiasakan diri dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga.

“Pakaian yang digunakan saat beraktifitas saat keluar rumah, jika sudah kembali, harus direndam dengan deterjen. Tetap patuhi protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari pandemi ini,” pesan Bupati. (wdm/ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top