Advertorial

Wabup Bolsel Hadiri Pembukaan Lomba Binter TNI-AD Tingkat Nasional 2019

Wabup Bolsel Hadiri Pembukaan Lomba Binter TNI-AD Tingkat Nasional 2019 Advertorial Berita Bolsel
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Dedy Abdul Hamid, menghadiri kegiatan pembukaan Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) TNI – AD tingkat Nasional tahun 2019, di Lapangan Bokihotinimbang Kotamobagu, Rabu (19/6/2019).

Wabup Bolsel hadir bersama Kepala Daerah di Bolaang  Mongondow Raya (BMR), yakni Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan dan Kejari Kotamobagu Dasplin.

Wabup Bolsel Hadiri Pembukaan Lomba Binter TNI-AD Tingkat Nasional 2019 Advertorial Berita Bolsel

Wabup Bolsel Dedy A Hamid dan jajaran Forkopimda BMR

Dia juga bersama kepala daerah BMR menjemput Direktur Pembinaan Teritorial (Dirbinter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Pada kegiatan ini, Korem 131 Santiago melalui Kodim 1303 Bolmong dan Korem 132 Tadulako melalui Kodim 1308 Luwuk Banggai mengutus dua Kodim yang menjadi perwakilan Kodam XIII/Merdeka mengikuti Lomba Binter Tingkat Nasional tahun ini.

Kolonel Arm Dedi Nurhadiman usai membuka acara tersebut memberi ucapan selamat pada kodim yang mewakili Kodam XIII/Merdeka. “Tentunya dengan harapan agar satuan komando memberikan semangat dalam sportifitas pemain dalam mewakili lomba Binter tingkat Nasional ini,” ujar Dedi.

Wabup Bolsel Hadiri Pembukaan Lomba Binter TNI-AD Tingkat Nasional 2019 Advertorial Berita Bolsel

Wabup Bolsel dan jajaran Kepala Daerah BMR saat tiba di kegiatan Binter TNI-AD 2019

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran kepala daerah di BMR pada kegiatan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah se Bolaang Mongondow Raya yang mensuport kegiatan ini, juga Dandim 1303 Bolmong, dan seluruh komponen masyarakat Bolaang Mongondow atas sambutannya yang begitu luar biasa,” kata Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, selaku Tim Panitia lomba Binter.

Dia memberikan apresiasi dengan penyambutan secara adat yang dilakukan. “Apalagi ini menjadi kunjungan yang sangat luar biasa di daerah ini, terlebih saya disambut dan diarak begitu besar tadi. Apalagi semua jajaran pemerintah daerah hadir disini,” ungkapnya.

Wabup Bolsel Hadiri Pembukaan Lomba Binter TNI-AD Tingkat Nasional 2019 Advertorial Berita Bolsel

Sebelum menuju tempat kegiatan pelaksaan lomba Binter

Lebih lanjut dia mengatakan, apresiasi juga tentunya kepada Dandim 1303 Bolmong dan jajarannya yang mengundang seluruh masyarakat yang mengadakan pasar sembako murah dan pengobatan masal gratis. “Artinya, kegiatan Kodim 1303 Bolmong ini begitu luar biasa, disuport semua kepala daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya, terbukti suasana begitu kondusif. Mudah – mudahan ini tetap terjaga dan mari kita bangun Bolaang Mongondow Raya kedepannya lebih sejahtera,” katanya.

Ia menjelaskan, lomba Binter tingkat Nasional tersebut, ada beberapa poin yang menjadi dasar penilaian yang begitu ketat yaitu mulai dari perencanaan, melaporkan kegiatan dan dokumentasi dari kegiatan tersebut. “Pada pokonya ada ceklis dimasing-masing program, nanti akan dilihat bagaimana pelaksanaan perencanaanya kemudian laporan kegiatan yang dibuat oleh Kodim. Selanjutnya bagaimana dokumentasinya dan upaya – upaya Kodim bersama Dansar membuat program unggulan dikesatuan yang bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya. (advertorial)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top