.
Berita Bolsel

WTP Tahun Pertama Kepemimpinan Iskandar Kamaru di Bolsel

WTP Tahun Pertama Kepemimpinan Iskandar Kamaru di Bolsel Berita Bolsel Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang kelima kalinya untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, punya sejarah baru bagi Bupati saat ini, Iskandar Kamaru SPt.

Melalui keterangan pers yang disampaikan Selasa (28/5/2019), Iskandar menyampaikan terima kasih pada tim work yang tetap solid.

“Mengapa saya bangga dan terharu, perolehan WTP tahun ini adalah yang pertama dimasa kepemimpinan saya sebagai Bupati Bolsel,” ungkap Iskandar.

Dia menegaskan, tim work yang dibentuk H2M-Bersinar masih sangat solid sehingga prestasi daerah selalu diraih.

“Tim work yang dibangun H2M bersinar masih solid, walau pun ada juga yang sedikit nakal,” bebernya.

Menurut Iskandar, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) adalah gengsi kepala daerah. “Berbagai daerah berusaha agar mencapai WTP,” katanya.

WTP juga tak lepas dari peran Sekda, Keuangan, Bapelitbang dan Dinas yang terkait urusan wajib, seperti Dinas Pendidikan, Kesehatan, PU dan Dinas Sosial.

“WTP berarti setiap satu rupiah mampu dipertanggungjawabkan secara jelas, transparan dan dapat dilihat masyarakat. Selain itu mampu meningkatkan IPM,” jelasnya.

Dia menambahkan, Bolsel tidak ada masalah dengan aset.

“WTP bukan hanya soal anggaran, tapi soal aset juga. Alhamdulillah di bolsel aset tidak bermasalah. Tidak ada temuan terkait SPPD. Ini yang membuat Bolsel dapat WTP,” ujarnya.

Iskandar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Daerah Bolsel.

Bahkan kata Iskandar, peran media di Bolsel, baik itu cetak dan siber, sangat membantu pemkab.

“Ini adalah prestasi seluruh masyarakat dan pemerintah bolsel serta capaian terbaik. Karena bolsel sudah meraih WTP yang kelima kalinya. Prestasi yang harus kita syukuri,” pungkasnya.

Prestasi WTP kelima ini menegaskan betapa besar jasa Mantan Bupati Bolsel dua periode yang kini terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024, Hi Herson Mayulu SIP.

Program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dirintis Hi Herson Mayulu, dapat dilanjutkan Iskandar Kamaru dengan capaian prestasi WTP. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top