.
12 Proyek Segera Dilelang Berita Boltim Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
12 Proyek Segera Dilelang Berita Boltim Berita Daerah

Sehan Landjar

BOLTIM– Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Boltim dalam waktu dekat akan melelang 12 paket proyek dengan total anggaran Rp30 miliar. Proyek akan dilelang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017.

“Rp24 miliar untuk pembangunan jalan, jembatan dan irigasi. Sisanya Rp6 miliar untuk jalan pariwisata,” ungkap Bupati Boltim Sehan Landjar, Selasa (14/3).

Untuk proyek lainnya, kata Sehan, dalam proses kelengkapan administrasi. Tapi, Sehan menyebut jika dirinya sudah memerintahkan agar proses tender harus tuntas semua paling lambat April mendatang. Hal itu untuk mengantisipasi masuknya dana transfer dari Pemerintah Pusat.

“Saya juga akan mempercepat perubahan anggaran. Juni APBDP sudah dibahas. Untuk Boltim tak terganggu lagi dengan hutang karena sudah dibayarkan,” ujarnya.

Ia mengingatkan, ULP agar melakukan proses tender berdasarkan aturan berlaku. Karena sanksi akan diberikan kepada panitia yang tidak profesional.

“ULP juga tetap profesional sesuai aturan. Hindari hal- hal yang merugikan pihak ketiga dan pihak penyelenggara. Saya sudah ingatkan, kedapatan jelas diberikan sanksi,” tegasnya.

Kepala Dinas PU Boltim, Sahrul Abdul Muis menambahkan, untuk perencanaan semua paket proyek di dinasnya sudah matang.

“Termasuk proyek bersumber dari APBD Kami sudah mematangkan perencanaan dan pelaksanaan proyek jauh sebelum dimasukkan ke ULP. Sehingga kita yakin semua proses akan berjalan baik,” kata Muis. (pgs)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top