Berita Boltim

250 Ribu Pengunjung di Festival Danau Mooat, Dinas Pariwisata Targetkan Masuk Iven Nasional

250 Ribu Pengunjung di Festival Danau Mooat, Dinas Pariwisata Targetkan Masuk Iven Nasional Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Festival Danau Mooat (FDM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, bisa targetkan 250 ribu pengunjung.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Rizki Lamaluta, tahun ini Festival Danau Mooat (FDM) masuk dalam Calender of Event Sulawesi Utara. Maka ini kesempatan pemerintah dan masyarakat bekerja sama sukseskan iven tersebut.

“Saya targetkan tahun depan Danau Mooat masuk kalender nasional,” ujar Rizki Lamaluta, Rabu (01/5/2019).

Kata dia, persyaratan untuk masuk kalender nasional sudah hampir tercapai, alasannya, karena festival Danau Mooat sudah yang ketiga kali dilaksanakan dengan tanggal tidak berubah tiah tahun.

Dalam iven tahunan ini, Dinas Pariwisata Boltim akan menperkenalkan seluruh tempat wisata, kuliner, budaya serta kekayaan alam lain.

Selain itu, berbagai pergelaran akan ditampilkan baik seni, olahraga serta hasil kerajinan tangan. Tujuannya untuk memperkenalkan Boltim ke seluruh Indonesia maupun mancanegara.

Ia menambahkan, FDM merupakan salah satu festival yang akan memperkenalkan semua potensi mulai dari keindahan laut ,danau, pegunungan serta hasil home industri masyarakat.

“Berharap anggaran pemerintah disediakan untuk iven ini,” ujar dia lagi.

Bupati Bolaang Mongondow Timur,  Sehan Landjar mengatakan, pemerintah daerah, akan terus mendukung kegiatan pariwisata. Semoga FDM tidak hanya berhasil ditingkat provinsi namun akan menjadi kegiatan tahunan nasional.

“Iven ini bisa membawa dampak positif bagi Pariwisata dan perekonomi masyarakat,” ujar Sehan Landjar. (hik)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top