714 Warga Segera Terima PKH Berita Boltim Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
714 Warga Segera Terima PKH Berita Boltim Berita Daerah

Syaiful Umbola

BOLTIM– 714 warga Boltim segera menerima penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Syaiful Umbola proses penyaluran mulai dilakukan.

“Secepatnya kita bagikan kepada para penerima,” ungkap Syaiful, Senin (20/3).

Penyaluran bantuan PKH, kata Syaiful, Dinsos berupaya sebaik mungkin agar bantuan pemerintah tersebut dapat digunakan secara maksimal oleh masyarakat. “Penerima merupakan rumah tangga sangat miskin. Kita harapkan ini digunakan sebagaimana mestinya, lebih khusus untuk ibu hamil dan bantuan pendidikan anak dalam masa sekolah,” katanya.

Tahapan berbeda-beda setiap penerima ini. Namun dia memastikan tidak ada yang main mata atau melakukan pemotongan bantuan. “Penerima adalah ibu hamil dan siswa. Bagi orang tua, jangan nanti dapat bantuan malah digunakan bukan untuk  tujuan pemberian bantuan,” bebernya.

Terpisah, Anggota DPRD Boltim Maryam Batalipu mengingatkan Dinsos agar bantuan PKH harus tepat sasaran dan tepat guna.

“Dalam penyaluran PKH dinsos harus melakukan pengawasan jangan sampai ada tindakan yang merugikan penerima.  Janhan sampai ada masyarakat yang mendapatkan bantuan, malah mengeluh karena bantuan yang menjadi hak mereka saat terima malah tidak sesuai. Kami juga sebagai wakil rakyat akan mengawasi, dan siap menerima laporan dan keluhan dari masyarakat. Jika ada laporan, tentu akan kita sikapi,”  ujar Maryam. (pgs)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top