Berita Boltim

782 Jajaran KPU Boltim Non Reaktif Covid-19

782 Jajaran KPU Boltim Non Reaktif Covid-19 Berita Boltim
Pelaksanaan Rapid Test di Kantor KPU Boltim.
Kroniktotabuan.com

BOLTIM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (11/7/2020) pekan lalu telah menggelar kegiatan rapid test terhadap seluruh jajarannya mulai di tingkat kabupaten hingga desa.

Komisioner KPU Boltim, Terry F Suoth, kepada mengatakan, pelaksanaan rapid test berlangsung di tiga titik. Untuk Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan, bertempat di Kantor KPU Boltim. Sedangkan Kecamatan Motongkad dan Nuangan di SDN 1 Motongkad. Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat di BPU Desa Bangunan Wuwuk.

“Kita sengaja gelar di tiga titik untuk menghindari berkumpulnya orang dengan jumlah besar,” ujarnya.

Ada pun jumlah jajaran KPU Boltim yang mengikuti rapid test sebanyak 782 orang.

Terdiri dari komisioner dan sekretariat KPU 33 orang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sekretariat 56 orang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekretariat 486 orang, serta Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) 207 orang.

“Rapid test ini digelar untuk memastikan jajajaran kita bebas dari Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ketika ada petugas kami yang berkunjung di rumah-rumah dalam rangka pendataan pemilih,” katanya.

Terpisah, Sekretaris KPU Boltim, Arfan Palima mengatakan, dalam pelaksanaan rapid test tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Robert Wolter Monginsidi Manado.

“Alat rapid test dan tenaga kesehatan semuanya disiapkan pihak RS. Selama pelasanaan rapid test ini kita juga didampingi tim gugus tugas dariPemkab Boltim,” ungkap Arfan.

Arfan menambahkan hasil dari rapid test terhadap seluruh jajaran KPU Boltim adalah non reaktif.

“Jadi semuanya bebas dari Covid-19. Ini juga membuktikan bahwa Kabupaten Boltim adalah zona hijau,” tutup Arfan. (emn)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top