Berita Boltim

Bawaslu Boltim Awasi Tahapan Perekrutan PPDP

Bawaslu Boltim Awasi Tahapan Perekrutan PPDP Berita Boltim
Sutanto Mamonto
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Proses tahapan pembetukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat pengawalan ketat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boltim.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto mengatakan, pihaknya akan mengawasi dan mengawal tahapan yang sedang dilakukan KPU Boltim tersebut.

“Kami sudah menginstruksikan kepada jajaran kami di tingkat kecamatan dan desa untuk mencermati nama-nama PPDP yang direkrut Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kita berharap sebelum diumumkan,  PPS juga menyampaikan terlebih dahulu kepada kami untuk dicermati bersama,” ungkap Susanto, Senin (29/6/2020).

Susanto mengatakan, pihaknya juga akan menjadwalkan rapat koordinasi (rakor) bersama Panwascam dan PKD untuk pengawasan tahapan pembentukan PPDP ini.

“Panwaslu Kecamatan dan PKD harus memahami apa saja yang menjadi bahan pengawasan,” sebutnya.

“Kami berharap semua PPDP yang terpilih nanti memiliki integritas dan memastikan bahwa tidak ada PPDP yang berasal dari anggota dan pengurus Parpol. Bila dalam pembentukan PPDP tidak sesuai ketentuan, maka Bawaslu akan segera menyampaikan rekomendasi perbaikan kepada KPU,” katanya. (mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top