.
Berita Boltim

DPP PDIP Setujui PAW Aleg Boltim Nasarudin Simbala

DPP PDIP Setujui PAW Aleg Boltim Nasarudin Simbala Berita Boltim
SK DPP PDIP tentang persetujuan PAW anggota DPRD Boltim Nasarudin Simbala ke Donny Sahe. (F:IST)
Kroniktotabuan.com

BOLTIM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyetujui pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  Nasarudin Simbala. Itu sebagaimana tertuang  dalam SK DPP PDIP Nomor 4590/IN/DPP/VIII/2018 tertanggal 9 Agustus 2018.

Dalam SK yang ditandangani oleh Ketua DPP Bambang DH serta Sekjen Hasto Kristiyanto tersebut, DPP PDIP merekomendasikan nama Eduardo Donny Sahe sebagai calon pengganti. Donny merupakan peraih suara terbanyak setelah Nasarudin Simbala di Dapil II (saat ini Dapil I) Boltim.

PAW terhadap Nasarudin sendiri karena yang bersangkutan memilih mencalonkan diri lewat PAN. Sikapnya ini diduga karena dia tak terakomodir dalam lineup PDIP sehingga memilih harus mundur dan pindah partai. Padahal selain anggota fraksi moncong putih di parlemen Boltim,  Nassrudin juga diketahui merupakan ketua PAC PDIP Kecamatan Tutuyan.

“Untuk proses PAW saya serahkan sesuai mekanisme dan prosedur yang diatur Undang-Undang. sekarang saya merupakan Bacaleg PAN dI Dapil I,” kata Nasarudin,  Jumat (17/8).

Adapun Eduardo Donny Sahe merupakan mantan Ketua DPC PDIP Boltim sebelum Medy Lensun. Dia juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Boltim periode 2009-2014. (tr1/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top