Berita Boltim

Indahnya Sunset dari Atas Batu Pantai Abadi di Loyow

Indahnya Sunset dari Atas Batu Pantai Abadi di Loyow Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLTIM – Pemandangan sunset yang ada di Pantai Abadi, Desa Iyok, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (21/5/2019) sangat indah ketika dipandang dari atas batu Pantai Abadi.

Salah seorang warga Tutuyan, Juan Olii mengatakan, dirinya sering ke tempat itu menyaksikan sunset.

“Luar biasa keindahan sunset dari atas batu. Semua kelihatan menakjubkan,” ujar Juan.

Dia menceritakan, untuk datang ke tempat itu, berangkat dari Ibu Kota Boltim yakni Tutuyan, memerlukan waktu satu jam perjalanan mengunakan sepeda motor atau mobil.

Setelah itu, akan dilanjutkan naik perahu menyembrang ke pantai Abadi menggunakan perahu tempel dengan sewa Rp25-30 ribu per orang.

Menariknya, sebelum menikmati sunset, anda bisa menikmati hamparan pasir putih yang indah serta jernihnya air pantai Abadi.

Perpaduan antara pasir putih dan laut yang nampak biru yang berpadu dengan keindahan langit, membuat pantai ini lumayan ramai dikunjungi warga.

“Nikmati sunset sambil serumput kopi panas diatas batu,” ujar Juan.

Selain itu, terdapat spot foto yang sangat bagus. Jika seperti ini, siapa yang tak terpikat dengan keindahan Pantai Abadi Boltim. Apalagi memiliki hamparan pasir putih dan susunan batu besar.

Jika berdiri pada batu besar yang ada di tempat itu, seakan-akan kita berswafoto dekat awan. Pada spot lainya terasa awan dan langit berada tepat berada diatas kepala.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rizky Lamaluta mengatakan, objek wisata ini akan dikembangkan namun masih terkendala kepemilikan lahan.

“Kami terkendala status lahan. Maka diberikan kesempatan untuk pemilik lahan mengelolah sendiri,” ujar Rizky Lamaluta.

Meski demikian, Dinas Pariwisata Boltim berencana akan membangun toilet dan menyiapkan air bersih di Pantai Abadi.

Seperti diketahui, Matahari terbenam atau swastamita adalah waktu dimana matahari menghilang di bawah garis cakrawala sebelah barat. Warna merah di langit pada waktu Matahari terbenam dan terbit, disebabkan oleh kombinasi hamburan rayleigh warna biru dan tingkat kepadatan atmosfer bumi. Fenomena alam ini terlihat sangat indah, dan hanya orang-orang beruntung yang ingin melihat langsung sunset. (hik)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top