Berita Boltim

Jajaran Bawaslu Boltim Akan Jalani Rapid Test

Jajaran Bawaslu Boltim Akan Jalani Rapid Test Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLTIM- Seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mengikuti tes kesehatan berupa rapid test untuk mendeteksi virus Covid-19.

Kata pimpinan Bawaslu Boltim, Hariyanto, rapid test tersebut sesuai instruksi Bawaslu RI.

“Jadi seluruh jajaran Bawaslu Boltim mulai dari kabupaten sampai ditingkat desa wajib menjalani rapid test Covid-19,” ujar Hariyanto, Rabu (24/6/2020).

Lanjut Hariyanto mengatakan, agenda tes kesehatan untuk mendeteksi Covid-19 terhadap seluruh pengawas Pemilu tersebut akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Jadi kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, terkait permintaan tenaga kesehatan. Untuk alat rapid test akan disiapkan langsung pihak Bawaslu Provinsi,” jelasnya.

Hariyanto menambahkan, dalam melaksanakan tugas dilapangan, jajaran Bawaslu Boltim juga akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Rapid test ini dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran Bawaslu Boltim bebas dari virus Covid-19, agar pelaksanaan tugas pengawasan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Boltim 2020 dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.(mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top