Berita Boltim

Liberia Timur Dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara oleh Polres Boltim

Liberia Timur Dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara oleh Polres Boltim Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, Senin (29/6/2029), meresmikan Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Kegiatan yang diprakasai Polres Boltim tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit tanaman dan pelepasan benih ikan air tawar, peninjauan UKM (Usaha Kecil Menengah), penanaman benih jagung, serta peninjauan peternakan sapi.

Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Boltim yang telah mencanangkan desa Liberia Timur menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya sangat mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Liberia Timur oleh Polri khususnya Polres Boltim. Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat Boltim, juga sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK mengungkapkan, Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan program Kapolri yang pelaksanaanya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa.

Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus.

“Tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga untuk mendorong warga masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan-kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya yaitu tangguh keamanan, tangguh kesehatan, dan tangguh ketahanan pangan yang tujuannya memutus rantai Covid-19.,” terangnya.

Irham berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Modayag IPTU Suradiman, mengaku bangga di wilayahnya memiliki kampung tangguh nusantara.

Dia mengapresiasi Bhabinkamtibmas Desa Liberia Timur, BRIPKA Hijrah Arafat Mamonto dan Babinsa dari Koramil Modayag yang telah mendampingi pemerintah desa, sehingga terwujudnya kampung tangguh nusantara.

“Kami selalu mendampingi pemerintah desa Liberia Timur dalam pencanangan kampung tangguh nusantara. Ini merupakan bukti bahwa Polri dekat dengan masyarakat dalam mendukung pembangunan yang ada di desa,” tutup Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakapolres Boltim Kompol Muhammad S. Manoarfa, S.Sos, Mewakili Dandim 1303 BM Mayor Inf. Burhan, Sekda Boltim Dr. Ir. Sonny Waroka, Anggota DPRD Boltim, Sutanti Ginoga, para Kabag dan Kasat serta Kapolsek di lingkungan Polres Boltim, Para Kepala SKPD Boltim, Camat serta Sangadi se- Kecamatan Modayag Bersatu. (mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top