Berita Boltim

Libur 9 Hari, 6 Unit ATM Bank SulutGo Tutuyan Siapkan Rp10 Miliar

Libur 9 Hari, 6 Unit ATM Bank SulutGo Tutuyan Siapkan Rp10 Miliar Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLTIM – Bank SulutGo Cabang Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, menyiapkan Rp10 miliar di Lebaran tahun ini.

Kepala Cabang Bank Sulutgo Tutuyan, Diana Mokoginta mengatakan, ada enam unit mesin ATM yang tersebar di seluruh Kabupaten Boltim. Total ada Rp10 miliar rupiah.

Dana sebesar Rp10 miliar, untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan uang di ATM selama sembilan hari libur lebaran Bank SulutGo Cabang Tutuyan.

“Disediakan pecahan 50 ribu dan 100 ribu,” ujar Diana Mokoginta, Rabu (29/5/2019).

Rencananya per tanggal 31 Mei 2019, enam ATM yang tersebar di wilayah Boltim akan diisi. Wilayah tersebut Kotabunan, Tutuyan, Kantor Bupati Tutuyan, Nuangan dan Modayag.

Persiapan Rp10 miliar rupiah untuk mengantisipasi adanya penarikan uang dana desa, THR dari PNS, pendatang serta warga Boltim.

Dia menambahkan, selama Mei, satu ATM di Tutuyan mencapai 9.000 transaksi. Sedangkan ATM Modayag 6.000 transaksi. Hal ini menjadi dasar, sehingga Cabang Bank SulutGo Tutuyan, menyiapkan Rp10 miliar untuk mengantisipasi.

Warga Boltim, Randy Mokodompit mengatakan, persiapan uang untuk lebaran sangat tepat karena mengantisipasi Bank tutup selama sembilan hari.

“Kami minta perbanyak pecahan uang Rp50 ribuh rupiah,” ujar Randy Mokodompit

Lanjut dia, persiapan uang mengantisipasi ATM kosong, saat menjelang ramadan oleh Bank SulutGo Cabang Tutuyan. (hik)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top