Berita Boltim

Mantan Kasat Reskrim Polres Boltim Resmi Bertugas di Tipidkor Polda Sulut

Mantan Kasat Reskrim Polres Boltim Resmi Bertugas di Tipidkor Polda Sulut Berita Boltim Berita Hukum
Foto: AKP Marselus Yugo Amboro saat menerima cendera mata dari Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK.
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), AKBP Irham Halid SIK, memimpin langsung Serah Terimah Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Boltim, dari pejabat sebelumnya AKP Marselus Yugo Amboro SIK, kepada pejabat yang baru AKP Edi Susanto S.Sos.

Upacara sertijab tersebut berlangsung di Mapolres Boltim, Selasa (25/8/2020) kemarin, dihadiri para pejabat utama Polres Boltim dan para Kapolsek.

Susanto sebelumnya bertugas di Polda Sulut sebagai salah satu Panit di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus), sedangkan Yugo kini bertugas sebagai Panit 3 Tipidkor Polda Sulut.

Irham mengungkapkan, sertijab tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Nomor:ST/708/VIII/2020.

‘Dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis,serah terima jabatan sangat perlu dibutuhkan disamping untuk memberikan penyegaran bagi pelaksanaan tugas, pembinaan dan operasional. Hal ini juga sebagai bentuk investasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan Sumber Daya Manusia dalam menjaga dan memelihara sinergitas yang ada dilingkungan Polri,” ungkap AKBP Irham.

Lanjut Irham mengungkapkan, kehadiran pejabat baru dipandang sebagai suatu bagian kebutuhan organisasi. Sedangkan bagi kepentingan personil alih tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai sarana untuk memperluas pengetahuan,wawasan dan keterampilan dalam rangka mengembangkan kapasitas pribadi dan wawasan yang bersangkutan.

“Karena itu pejabat yang sudah diberi amanah,tugas dan tanggung jawab hendaknya dapat memberi angin segar dan mampu menumbuhkan semangat dan soliditas anggota dalam menghadapi tantangan. Dengan satu tujuan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, AKP Yugo usai kegiatan sertijab mengatakan, pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada warga Boltim yang sudah bekerjasama dalam membantu tugas Kepolisian menjaga keamanan.

“Kepada rekan-rekan di satuan reskrim Polres Boltim agar tetap semangat dalam menjalankan tugas,” singkatnya.

Yugo sendiri tercatat sebagai Kasat Reskrim pertama sejak Polres Boltim terbentuk pada tahun 2019. Berbagai kasus berhasil diungkap perwira yang dikenal akrab dengan wartawan ini. Di iantaranya penangkapan bandar Narkoba jaringan pulau Sulawesi dan pengungkapan kasus penggelapan motor dengan modus laporan palsu. (mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top