Berita Boltim

Masuk Zona Hijau, Perbatasan Boltim- Kotamobagu Dijaga Ketat

Masuk Zona Hijau, Perbatasan Boltim- Kotamobagu Dijaga Ketat Berita Boltim
Petugas gabungan memeriksa pengendara dan penumpang yang melintas di pos perbatasan Boltim- Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Setelah diumumkan sebagai salah satu daerah bebas dari penularan Covid-19 atau zona hijau, Sabtu (29/5/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memperketat pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk di daerah tersebut.

Petugas gabungan terdiri dari TNI/Polri, Pol-PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan tenaga kesehatan dibantu aparat desa, disiagakan di Pos Perbatasan antara Kabupaten Boltim dan daerah tetangga, Kota Kotamobagu.

Pantauan media ini, satu persatu kendaraan baik roda dua dan empat yang memasuki wilayah Boltim diperiksa petugas pos perbatasan. Para pengendara diberikan himbauan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker setiap berkendara.

“Semua pengendara yang memasuki wilayah Boltim wajib menggunakan masker,” ujar petugas Pos Perbatasan dari Polres Boltim, Bripka Budi Tulalo, Selasa (1/6/2020).

Budi mengatakan, bagi warga dari luar daerah yang masuk di wilayah Boltim langsung diarahkan untuk melakukan pemeriksaan suhu badan di pos perbatasan.

“Warga dari luar daerah langsung kita arahkan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh yang akan dilakukan rekan-rekan dari tenaga kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari Satuan Pol-PP Pemkab Boltim, Herdiyanto Paputungan menambahkan bagi warga luar daerah yang masuk wilayah Boltim juga wajib mengantongi surat jalan dan surat kesehatan dari daerah asalnya.

“Jika tak menggunakan masker serta tak mengantongi surat jalan dan surat kesehatan, maka mohon maaf kendaraan tersebut tidak diperkenankan masuk di wilayah Boltim terkecuali kendaraan pengangkut logistik bahan pokok,” ungkapnya. (mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top