Berita Boltim

Pemkab Boltim Batasi Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah

Pemkab Boltim Batasi Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLTIM – Hari ke dua dibukanya kembali aktivitas sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terlihat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar, Selasa (9/6/2020).

Dibukanya kembali sekolah di Boltim karena daerah dipimpin Bupati Sehan Landjar ini masuk zona hijau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii melalui Kepala Bidang Said M Hud Albar membenarkan jika sekolah di Boltim telah dibuka. Namun menurutnya proses kegiatan belajar mengajar dikurangi.

“Jadi siswa masuk dari pukul 07.00- 11.00 WITA. Jumlah siswa pun dibatasi hanya 20 siswa setiap mata pelajaran, selanjutnya jika ada sekolah yang kelasnya melebihi dari 20 siswa maka kita bagi tiap kelompok. Setiap kelompok diberikan waktu mengikuti proses belajar di kelas 30- 50 menit setiap mata pelajaran,” ujarnya.

Mantan Kabag TUP Setda Boltim ini menjelaskan, proses belajar mengajar di setiap sekolah pun mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dimana setiap siswa diperiksa suhu tubuh dan wajib mencuci tangan serta tempat duduk berikan jarak.

“Dinas pendidikan memantau terus jalanya aktivitas belajar mengajar disetiap sekolah. Untuk guru-guru yang berasal dari luar daerah belum bisa masuk sekolah karena harus menjalani karantina selama 14 hari. Jadi yang mengajar saat ini hanya guru lokal saja,” kata Albar.(mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top