Berita Boltim

Polres Boltim Terjunkan Personil Buka Akses Jalan Tobongon- Lanut

Polres Boltim Terjunkan Personil Buka Akses Jalan Tobongon- Lanut Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLTIM- Personil Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (3/8/2020) sore tadi, membuka akses jalan penghubung Tobongon- Lanut, tepatnya di Desa Badaro, Kecamatan Modayag, yang tertutup material tanah dan bebatuan akibat longsor.

Dipimpin langsung Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, puluhan personil Polres Boltim dan Polsek Modayag, melakukan pembersihan menggunakan alat tradisional berupa cangkul dan sekop, serta alat berat excavator.

“Tadi sore telah dilaksanakan giat bakti sosial di lokasi longsor yang sempat menutup badan jalan trans provinsi tepatnya di Desa Badaro. Pembersihan melibatkan puluhan personil Polres Boltim,” ungkap Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK.

Lanjut Irham mengatakan, jalan tersebut juga penghubung ke Ibu Kota Boltim. Apalagi saat ini jalan alternatif di Mooat – Atoga sedang diberlakukan sistem buka tutup jalan karena dalam pekerjaan perbaikan.

“Selain akses jalan menuju ibu kota, jalan ini juga sehari-hari dilintasi warga untuk ke kebun. Sehingga kalau jalan ini putus maka warga kesulitan untuk beraktivitas di perkebunan. Apalagi saat ini sudah musim panen raya cengkih,” tuturnya.

“Saat ini situasi jalan sudah normal dan semua kendaraan sudah bisa melewati jalur tersebut. Namun pengendara untuk selalu berhati-hati ketika melintas di jalur ini,” tutup Irham. (mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top