Berita Boltim

Reskrim Polres Boltim Bantu Tangkap TO Narkoba Polda Sulut di Perbatasan

Reskrim Polres Boltim Bantu Tangkap TO Narkoba Polda Sulut di Perbatasan Berita Boltim Berita Hukum
Target operasi kasus narkoba dicegat Reskrim Polres Boltim dan anggota Diresnarkoba Polda Sulut di pos perbatasan Boltim-Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Tim Satuan Reskrim Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Tim Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sulut, berhasil menangkap tersangka pembawa barang narkotika jenis sabu di pis Covid-19 perbatasan Boltim – Kotamobagu, Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, Kamis (2/7/2020), sekira pukul 01.40 WITA dini hari.

Ada pun kronologis penangkapan tersebut, berawal dari adanya informasi dimana akan ada tersangka merupakan Target Operasi (TO) dari Ditresnarkoba Polda Sulut yang akan melintas di Kabupaten Boltim.

Mendapat informasi tersebut Kasat Reskrim Polres Boltim AKP Marselus Yugo Amboro SIK bersama anggota Brigadir Iqbal Paputungan langsung bergabung bersama Tim Diresnarkoba Polda Sulut, yang saat itu sedang berjaga di perbatasan Boltim – Kotamobagu.

Dengan dibantu anggota gugus tugas Covid-19 terdiri dari unsur Polri, TNI dan Pol-PP, setiap kendaraan yang melintasi perbatasan diperiksa satu persatu.

Setelah kurang lebih 3 Jam melakukan pemeriksaan kendaraan, akhirnya tim menemukan targetnya yang saat itu menumpangi kendaraan Daihatsu Sirion dengan nomor polisi DM 1317 BG.

Reskrim Polres Boltim Bantu Tangkap TO Narkoba Polda Sulut di Perbatasan Berita Boltim Berita Hukum

Petugas pun langsung mengamankan targetnya yakni NK (42) warga Tompaso Kabupaten Minsel, bersama dengan tiga rekannya yakni JL (52) warga Modoinding Kabupaten Minsel, YAM (31) warga Telaga Provinsi Gorontalo serta VM (40) warga Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari hasil penggeledahan, AKP Yugo, menemukan narkotika jenis sabu yang yang disembunyikan tersangka dalam pembungkus rokok dan dimasukkan dalam kantong plastik warna hitam didalam mobil.

Turut juga diamankan dua senjata tajam jenis badi’, pistol korek api, 1 Handphone dan uang tunai.

Hasil interogasi, keempatnya mengaku baru melakukan perjalanan dari Palu dan Gorontalo dengan melintasi Kabupaten Bolsel.

“Langsung dilakukan tes urine ditempat dan hasilnya tersangka NK positif sabu,” ujar Kasat Reskrim Polres Boltim, AKP Marselus Yugo Amboro SIK.

Dalam penangkan tersebut, tersangka NK pasrah dan mengakui kepemilikan barang haram tersebut.

“Tersangka beserta ketiga temannya dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolda Sulut untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” tutup Yugo. (mon)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top