Berita Boltim

Roling Pejabat Boltim: Oskar Nonjob, Roby dan Priyamos Jabat Asisten

Roling Pejabat Boltim: Oskar Nonjob, Roby dan Priyamos Jabat Asisten Berita Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar menyerahkan SK Plt Asisten II kepada Roby Mamonto. (f: beritamanado)
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, melantik sejumlah pejabat, Selasa (7/1/2020) malam.

Kejutan terjadi. Oskar Manoppo yang digadang akan maju mencalonkan Bupati Boltim pada Pilkada bulan September mendatang dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Penggantinya, Sehan menunjuk Sekretaris BKAD, Syukur Monoarfa sebagai pelaksana tugas.

Kejutan lain adalah penunjukan Roby Mamonto sebagai Plt Asisten II. Roby juga digadang-gadang akan maju calon bupati melalui jalur independen.

Pejabat lain dilantik adalah Priyamos digeser dari Sekretaris DPRD menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan. Posisinya di Sekretaris DPRD digantikan oleh Ade Herly Mokodompit sebagai pelaksana tugas.

Ada juga Udel Simbala ditunjuk sebagai Plt Kepala Badan Kesbangpol, dan Norma Linggama sebagai Kepala Disdagkop dan UMKM.

Untuk Oskar Manoppo, meski selama ini merupakan kepala dinas berprestasi karena bisa membawa Pemkab Boltim meraih opini WTP enam kali berturut dari BPK RI, namun belakangan dia secara terang-terangan menyatakan niatnya maju sebagai calon bupati.

Langkah itu tentu berseberangan dengan Bupati Sehan Landjar yang ingin memajukan putrinya Amalia Landjar sebagai calon bupati di daerah tersebut.

“Bisa jadi itu alasan sehingga Oskar dibebastugaskan dari jabatan Kepala BKAD,” ujar beberapa warga Boltim.

Terkait dengan pelantikan pejabat tadi malam, Bupati Sehan Landjar mengatakan bahwa pergantian posisi pejabat merupakan proses penyegaran dalam organisasi pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada saudara-saudari yang baru dilantik, baik pejabat eselon II maupun eselon III,. Amanah yang diembankan harus kita jalani dengan baik,” katanya.

Selain pejabat eselon II, bupati juga melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV. (nza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top