Berita Boltim

SHS: Hendro Sudah Punya Segalanya, Saatnya Bangun Boltim

SHS: Hendro Sudah Punya Segalanya, Saatnya Bangun Boltim Berita Boltim
Sederhana: Suhendro Boroma (merah) berdialog dengan warga Boltim. (istimewa)
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Sosok Dirut Jawa Pos Group, Suhendro Boroma, terus diminta oleh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) agar pulang membangun daerah itu dengan mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada serentak Septebember mendatang.

Mapan, memiliki kualitas SDM tak diragukan, serta punya jejaring kuat di tingkat nasional maupun internasional, adalah kriteria yang sudah dimiliki oleh Hendro, sapaan akrabnya.

Bahkan mantan Gubernur Sulawesi Utara dua periode, Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyampaikan dukungannya agar Hendro maju di Pilkada Boltim.

SHS yang kini menjabat Dubes RI untuk Philipina mengatakan, saatnya Hendro pulang membangun kampung halaman tempat dia dilahirkan dan dibesarkan.

“Saya kira masyarakat yang akan melaksanakan Pilkada, harus bisa menilai mana pemimpin yang betul betul untuk membangun daerahnya. Bukan untuk mencari kekayaan, menimbun harta, dengan memanfaatkan uang rakyat (APBD, red),” kata SHS dikutip dari harimanado.com Kamis (23/1/2020).

Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Boltim, kata SHS, patut bersyukur karena punya figure seperti Hendro, calon pemimpin yang betul betul ingin membangun kampung halaman.

“Hendro itu sudah punya segala galanya. Hendro itu lebih kaya dari bupati wali kota yang ada di Sulut,” ucap mantan Pimpinan Dewan Pers ini.

SHS tidak asal puji. Sejumlah fakta tentang Hendro dibeberkannya. Putra asli Boltim itu dipercayakan bertahun tahun sebagai Direktur Utama Jawa Pos Group. Untuk menduduki posisi bergengsi di grup koran terbesar di Indonesia bukan lantaran nepotisme. Tidak karena koncoisme. Tapi kemampuan dan integritas yang dimiliki Hendro.

“Lantaran posisi penting itu, maka Hendro dihargai dengan gaji yang jauh lebih besar dari gaji bupati, wali kota, bahkan kalahkan gaji gubernur,” katanya memuji.

Baca Juga :  Angkut Pasir Besi Ilegal, Belasan Truck Dihentikan Paksa Camat dan Kapolsek Modayag

Karena itu lanjut SHS, masyarakat Boltim harus bersyukur Hendro memilih tinggalkan kesenangan dan kenyamanannya sebagai pemimpin media terbesar di Indonesia hanya untuk jadi bupati di daerah yang tertinggal.

“Rakyat Boltim sebetulnya harus bayar ke Hendro,” ujar SHS.

SHS juga berharap, dalam Pilkada serentak 7 daerah di Sulut, ada sosok sosok seperti Hendro.

Artinya, bakal calon kepala daerah itu sudah sukses. Lalu pulang kampung untuk bangun daerah. Sehingga motivasinya benar benar untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan daerah yang merupakan kampung halamannya.

“Kalau semua kepala daerah di Sulut yang terpilih nanti di Pilkada serentak benar benar untuk membangun daerah, maka 5 sampai 10 tahun ke depan daerah ini akan makin maju dan rakyat makin sejahtera.” (*)

 

Sumber: harimanado.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top