Berita Boltim

Tahun Ini akan Dibangun Tiga Ruang Kelas Jauh di Desa Bulawan

Tahun Ini akan Dibangun Tiga Ruang Kelas Jauh di Desa Bulawan Berita Boltim
Kroniktotabuan.com

BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, akan membangun tiga ruang kelas jauh SD Negeri 1 Bulawan pada tahun ini.

Pembangunan dilaksanakan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp580 juta. Diketahui, pada tahun 2018 lalu, telah dibangun satu ruangan belajar dengan anggaran sebesar Rp199 juta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, pembangunan ruang kelas jauh dilaksanakan agar dapat mempermudah anak-anak bersekolah.

Apalagi jarak tempuh siswa dan siswa ke SD 1 Bulawan cukup jauh. Dengan adanya ruang belajar kelas jauh, akan sangat membantu proses pendidikan.

“Supaya anak-anak lebih fokus belajar karena sekolah sudah dekat,” ujar Yusri Damopoli, Kamis (23/5/2019).

Dia menambahkan, setelah semua sudah dibangun, akan ditempatkan dua orang guru dan satu kepala sekolah.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sutijipto mengatakan, rencanannya ruang kelas jauh ini akan ditempati siswa saat masuk tahun ajaran baru.

Setelah genap dua kelas, maka sekolah tersebut akan diusulkan melalui pengimputan Dapodik untuk dapatkan nomor penerbitan sekolah.

“Agar terdaftar di Kementrian Pendidikan Rebuplik Indonesia. Kami usahakan sekolah tersebut segera mendapat dana BOS setelah selesai dibangun,” ujar Sutijipto.

Dia menambahkan, di Boltim ada tiga sekolah jauh. Yakni SD Pinobatuan di Moyong Kota dengan tiga ruang kelas belajar (RKB). Sekolah induknya SD 1 Moyong Kota, SD 1 Dodap Mikasa miliki lima RKB, Sekolah Induk SD 1 Dodap dan SD 1 Bulawan II ada satu RKB. (hik)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top