Berita Boltim

Tiga Sekolah Dapat Anggaran Revitalisasi Rp2.3 Miliar

Tiga Sekolah Dapat Anggaran Revitalisasi Rp2.3 Miliar Berita Boltim Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Tiga Sekolah Dapat Anggaran Revitalisasi Rp2.3 Miliar Berita Boltim Berita Daerah

Ilustrasi 

BOLTIM-Dinas Pendidikan (Disdik) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapatkan alokasi anggaran Rp2.3 miliar untuk peningkatan
mutu, dan kualitas pendidikan sejumlah Sekolah Menegah Pertama (SMP) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disidik Boltim, Sutjipto Mamonto mengatakan, 3 SMP mendapatkan dana blok grand. Yakni SMPN 2 Nuagan, SMPN 1 Tutuyan, dan SMPN Daerah Kotabunan. “Dana itu untuk revitalisasi bangunan di tiga sekolah itu,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelsakan, saat ini berkas revitalisasi sekolah sementara di rampungkan oleh masing-masing kepala sekolah di tiga sekolah itu, dan didampingi tim dari seksi sarana prasarana Disdik Boltim, kemudian dilanjutkan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) anatara kepala sekolah dan Kemendikbud. “Berkas menunggu dirampungkan. Untuk jadwal penanda tanganan MOU, kami masih menunggu undangan Kementrian. Kemungkinan MoU akan ditandatangani di Makassar,” jelasnya.

Kepala Disdik Boltim, Yusri Damopolii berharap, para kepala sekolah yang mendapatkan bantuan agar pemanfaatan dana tersebut digunakan sesuai dengan peruntukan. “Gunakan sebaik mungkin dana tersbut dengan mengacu pada aturan yang berlaku. Karena ini untuk penigkatan kualitas pendidikan di Boltim,” harapnya. (pgs).

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top