.
Berita Boltim

Wisatawan Tiongkok Dominasi Kunjungan Dua Tempat Wisata di Boltim

Wisatawan Tiongkok Dominasi Kunjungan Dua Tempat Wisata di Boltim Berita Boltim Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Jumlah wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, pada 2018 lalu mencapai 1.567 orang.

Ada dua lokasi wisata yang sering dikunjungi mereka, yakni Kebun Strawbery di Desa Mooat Kecamatan Modayag dan Tanjung Silar di Desa Jiko Molobog Kecamatan Nuangan.

Tercatat di Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tahun 2017 jumlah wisatawan sudah mencapai 965 orang, sedangkan tahun sesudahnya meningkat menjadi 1.567 orang.

Kunjungan warga Tiongkok di tempat wisata Tanjung Silar mencapai 201 orang dan di kebun Strawberry sebanyak 422 orang.

“Kami yakin di 2019, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara akan naik. Sebab ada wisata baru dibuka Atoga River View dan Goba Molunow,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Boltim, Rasno Sugeha, Jumat (31/5/2019).

Dia menjelaskan, adanya peningkatan kunjungan wisatawan di Boltim karena kerjasama dengan travel agent di Manado serta pembenahan infrastruktur dibeberapa lokasi wisata berjalan baik.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan, ada beberapa lokasi wisata yang sudah dibangun infrastruktur seperti toilet dan papan nama tempat wisata.

Lokasi tersebut kata Rizky, Tanjung Silar, Danau Mooat, Pantai Abadi serta Atoga River View.

“Kami terus meningkatkan jumlah kunjungan baik mancanegara maupun domestik,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depan Dispar akan memperkenalkan wisata bawah laut.

“Ini sedang dikembangkan dengan memberikan pelatihan warga menjadi tour guide. (hik)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top