Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Bupati Limi Letakkan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid Ar-Rayyan Desa Mongkoinit


12 Des 2022 13:53 WITA


 Bupati Limi Letakkan Batu Pertama Rehabilitasi Masjid Ar-Rayyan Desa Mongkoinit Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Pejabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi pembangunan masjid Ar-Rayyan, Desa Mongkoinit, Senin (12/12/2022).

Turut menghadiri, Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Camat Lolak, Sangadi Mongkoinit, unsur Forkopimcam dan para tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Lolak.

Limi dalam sambutannya mengatakan, masjid merupakan sebaik-baiknya tempat di muka bumi, dan di mesjidlah tempat peribadatan seorang hamba kepada Allah dengan tujuan memurnikan ibadahnya.

“Karena masjid adalah pusat ibadah dan kegiatan umat islam yang berfungsi memberikan kedamaian serta menjalin ukhuwah islamiah,” kata Limi.

Ikhtiar membangun masjid merupakan perintah agama, dan Rasulullah SAW menganjurkan kepada umatnya untuk membangun mesjid dimana saja mereka berada.

“Sebagaimana dianjurkan di dalam Alquran bahwa betapa pentingnya masjid sebagai ajang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” Terang Limi.

Limi pula berpesan, peletakan batu pertama sebagai pertanda bahwa dimulainya pembangunan kembali masjid ini, oleh karena itu ia mengajak agar semua berpartisipasi aktif agar pembangunan masjid ini selesai tepat waktu sebagaimana perencanaan yang telah ditetapkan.

Selain itu, apabila masjid ini telah selesai dibangun, ia mengajak agar masyarakat ikut memakmurkan mesjid ini.

“Oleh sebab itu, saya berharap dengan dibangunnya masjid ini dengan dana senilai Rp3,5 miliar ini, para jamaah akan terus memakmurkan masjid ini, karena tingkat kemakmuran sebenarnya, Berada pada tingkat fungsionalitas masjid itu sendiri,” kata Limi.

“Ingat bahwa upaya memakmurkan masjid merupakan bagian dari tanda-tanda orang yang beriman bagi Allah SWT,” terang Limi.

Kepada panitia pembangunan rehabilitasi masjid Ar-Rayyan Desa Mongkoinit, dirinya juga berpesan agar terus bekerjasama, ikhlas dalam berkerja dan jadikan pembangunan rehab masjid ini sebagai ladang amal dan sumber pahala. (Falen Mokodongan)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Musrenbang Tuntas, Infrastruktur Dominasi Usulan 12 Desa di Kecamatan Dumoga Barat

25 Januari 2023 - 12:02 WITA

Triwulan Dua Dana Banpol Bolmong 2023 Cair, PDI Perjuangan Terbesar

24 Januari 2023 - 14:20 WITA

Presiden Targetkan Bendungan Lolak Selesai Maret atau April 2023, Jokowi Pasti ke Bolaang Mongondow

20 Januari 2023 - 13:18 WITA

Hampir 2 Tahun Cabuli Anak di Bawah Umur, Kepala Panti Asuhan di Lolak Ditahan Polda Sulut

19 Januari 2023 - 14:30 WITA

Bupati Bolmong Segera Lantik 32 Pejabat Eselon II, Ini Bocoran Jadwalnya

17 Januari 2023 - 13:15 WITA

Warga Apresiasi Peningkatan Jalan di 2 Dusun Desa Toruakat Tuntas Ditangan Bupati Limi

12 Januari 2023 - 19:38 WITA

Trending di Berita Bolmong