Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Sahaya Mokoginta - KOTAMOBAGU – Pemkot melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, melakukan koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pengisian jabatan pelaksana tugas (Plt), di Dinas Kesehatan dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).
Kroniktotabuan.com

 

Sahaya Mokoginta

KOTAMOBAGU– Akhir 2017 ini sampai dengan pertengahan 2018 mendatang, tercatat 118 Aparatur Sipil Negara (ASN) memasuki masa pensiun. Dari jumlah tersebut, ada yang saat ini sedang menduduki jabatan eselon dua, guru, tenaga medis dan tenaga fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta menjelaskan, rata-rata ASN yang akan menghakhiri masa pengabdiannya sudah masuk Batas Usia Pensiun (BUP) 58 tahun.

“Yang sedang memegang jabatan kalau masih dibutuhkan pimpinan, bisa diperpanjang dua tahun sampai umur 60 tahun,” ujar Sahaya, Kamis (7/12/2017).

Kepada seluruh ASN yang akan pensiun, Sahaya berharap segera melengkapi berkas untuk diusulkan ke pusat terkait dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) pensiun.

Dengan dengan jumlah ASN yang akan  pensiu sebanyak itu, Sahaya menyatakan peran dari ASN dan tenaga kontrak di semua instansi harus dimaksimalkan lagi.

“Meski kekurangan harus tetap maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu,” katanya. (rez)

To Top