Berita Daerah

16 Unit Mobil Dinas Pemkot Berhasil Dilelang

16 Unit Mobil Dinas Pemkot Berhasil Dilelang Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
16 Unit Mobil Dinas Pemkot Berhasil Dilelang Berita Daerah Berita Kotamobagu

Peserta tampak antusias mengikuti lelang mobil dinas yang digelar Pemkot Kotamobagu.

KOTAMOBAGU–  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado bersama Badan Pengelolan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu menggelar lelang terbuka 20 unit mobil dinas, Jumat (8/12/2017). Lelang terbuka digelar di kantor Pemkot Kotamobagu, disaksikan langsung Asisten II Gunawan Damopolii.

Puluhan peserta antusias ikut lelang untuk mendapatkan mobil dinas yang rata-rata hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tersebut.

Lelang digelar sekira pukul 10.00- 11.30 Wita. Hanya butuh waktu tak lebih dari dua jam, 16 unit berhasil dilelang. Sisanya empat unit dinyatakan gagal lelang karena tidak ada peserta dan ada juga yang mengundurkan diri.

Kepala Bidang Aset BPKD Kotamobagu, Yosnandi Damopolii mengungkapkan, aset mobil dinas yang dilelang merupakan hibah dari Pemkab Bolmong dan ada juga pembelian pemkot tahun 2007- 2009 lalu.

“Secara umur kendaraan dinas yang dilelang ini sudah tidak bisa lagi dipertahankan karena hanya akan membebani keuangan untuk pemeliharaan,” kata Yosnandi.

Total uang yang diperoleh dari hasil lelang 16 unit mobil dinas tersebut mencapai Rp700-an juta. Hasil lelang itu akan masuk ke kas daerah sebagai pendapatan asli daerah (PAD). (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top