Berita Daerah

2.439 Siswa SMP di Kotamobagu Ikut UNBK

2.439 Siswa SMP di Kotamobagu Ikut UNBK Berita Daerah Berita Kotamobagu
Sekkot, Adnan Massinae memantau langsung pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– 2.439 siswa dari 15 Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederajat di Kotamobagu, mulai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (23/4/2018).

Ujian serentak hingga 26 April mendatang dibuka langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, di SMP Negeri 1 Kotamobagu.

“Saya mengimbau untuk semua siswa agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar dalam mengikuti ujian ini dapat fokus untuk mengerjakan soalnya dan tentunya memperoleh hasil yang memuaskan,” kata Sekkot.

Ia berharap, pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar. Guru pun diminta maksimal dalam mengawasi siswa selama pelaksanaan ujian tersebut.

”Saya minta para pengawas dan guru-guru dapat bekerja dengan baik, agar pelaksanaan ujian bisa memberikan hasil yang baik bagi para siswa,” pungkasnya

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rukmi Simbala menambahkan, dalam pelaksanaan UNBK pihaknya telah mempersiapkan dengan matang kebutuhan pelaksanaan ujian.

“Peralatannya sudah maksimal hingga persiapan pelaksanaan ini. Kita berharap agar siswa tidak mengalami kesulitan pada saat ujian. Sehingga itu sebelum pelaksanan ini sudah dilakukan simulasi atau pra UNBK,” tutupnya

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top