Berita Daerah

2018, SMP Negeri 1 Kotamobagu Siap Gelar UNBK

2018, SMP Negeri 1 Kotamobagu Siap Gelar UNBK Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

2018, SMP Negeri 1 Kotamobagu Siap Gelar UNBK Berita Daerah Berita Kotamobagu

SiswaSMP Negeri 1 Kotamobagu tampak serius mengikuti simulasi UNBK.

KOTAMOBAGU– 2018 mendatang, SMP Negeri 1 Kotamobagu sudah siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Untuk mematangkan persiapan, sejak Senin (20/11/2017) hingga Selasa (21/11/2017) hari ini, digelar simulasi UNBK tahap pertama.

Seluruh siswa tampak antusias mengikuti simulasi yang digelar meski dengan peralatan computer yang belum sepenuhnya memadai.

Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow mengatakan, simulasi UNBK diikuti 301 siswa dan siswi kelas IX.

“Perangkat komputer yang digunakan hanya 33 unit. Namun saya bangga karena antusias pelajar sangat tinggi. Pelaksanaannya, dilakukan secara bergantian. Allhamdulilah sejauh ini, simulasi berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya Mokoagow di kantornya, Selasa (21/11/2017).

Menurut Hendra, simulasi ini menjadi modal utama meningkatkan pemahaman teknologi  dan penguasaan computer bagi siswa.

“Sehingga pada pelaksanaan UNBK nanti akan meminimalisasi kesalahan dan kurangnya penguasaan mengerjakan soal karena menggunakan komputer. Mudah mudahan dengan simulasi ini mereka tidak kaget dengan sistem ujian online nanti,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala mengatakan, simulasi UNBK tahap satu ini sudah ada tiga SMP yang mandiri meski perlengkapan computer masih terbatas.

“Tiga sekolah tersebut yakni SMP Negeri 1 Kotamobagu, SMP Katolik dan MTs Kotamobagu. Saya memberikan apresiasi kepada sekolah yang sudah mandiri dalam pelaksanaan simulasi UNBK. Insya Allah 2018 mendatang, semua sekolah telah memiliki fasilitas komputer yang lengkap,” ujar Simbala. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top